Mengatasi komputer error berat

Pada waktu itu aku sedang bermain game di Notebook ku bermerk HP . saat itu aku bermain di sekolah
ketika aku bermain tiba - tiba laptop itu Hang. lalu aku tidak mau pikir panjang langsung saja aku lakuka hard shut down.
malamnya aku membuka kembali Notebook ku saat dibuka ada tulisan " start windows normaly " lalu aku klik , namun stelah login loadingnya lamaaaaaaaaaaaa banget . bisa sampai 3 menit . terus waktu sudah lgin keluar error - error yang aneh yang membuatku panik.
akhirnya googling mencari solusinya namun sulit didapat . aku bingung dan panik saat itu karena itu notebook punya orang tua ku . orang tua ku kan penulis jadi klo sampai di install ulang, wahh bisa gawat.
akhirnya aku menemukan solusi untuk masalah ini .

Bagi saudara pembaca setia , jika mengalami hal serupa harap lakukan langkah berikut :

  1. buka start - windows - accesories - command propt
  2. ketikan " netsh" tampa tanda kutip
  3. lalu ketikan winsock reset
  4. setelah itu restart komputer / notebook anda 
Setelah itu Alhamdullillah Laptop anda akan kembali ke sedia kala .
itulah pengalaman pertama saya memperbaiki komputer yang errornya menyeramkan
Terima kasih

( jangan lupa Kasih komentar yaa
)

Comments

Popular Posts